3 makanan khas Bogor


 

1. Kue Lapis Bogor Sangkuriang

    Diluncurkan pada 2011, Lapis Bogor Sangkuriang lahir dari ide sederhana untuk membuat oleh-oleh khas Bogor yang unik dan menggugah selera. Menggunakan bahan lokal berupa talas yang dipadukan dengan konsep kekinian, hingga kini menjadi kebanggaan Kota Bogor. Lapis Bogor Sangkuriang menghadirkan cita rasa yang autentik dan lezat, hasil perpaduan tradisi dan inovasi.

    Sebagai oleh-oleh kekinian khas Kota Bogor, Lapis Bogor Sangkuriang membawa sentuhan modern dalam setiap potongannya. Ideal untuk dibawa pulang dan dibagikan kepada orang terkasih, Lapis Bogor Sangkuriang menawarkan pengalaman kuliner yang unik dan memikat, menjadikannya pilihan tepat untuk oleh-oleh yang berbeda khas kota bogor.


Lapis Bogor terbuat dari talas, tepung, terigu, telur ayam, gula, susu, dan pengembang kue.


2. Strudel Jumbo


Ada penganan dan oleh-oleh baru dari kota Bogor, Jawa Barat, yaitu Strudel. Penganan ini biasa disebut Strudel Jumbo yang diambil dari nama toko Jumbo (Jumpa Bogor). Jumbo termasuk pusat oleh-oleh khas bogor terkenal yang berlokasi di Jalan Padjajaran No. 3F Baranang Siang.

Strudel sendiri adalah sebuah jenis pastri berlapis yang biasanya diisi dengan manisan. Strudel sudah populer sejak abad ke-16 dan selalu dikaitkan dengan makanan dari Austria. Di Indonesia, strudel terkenal dengan oleh-oleh dari kota Malang. Biasanya, strudel Malang berisi berbagai buah-buahan salah satunya buah apel.

3. Toge Goreng

 toge goreng merupakan salah satu makanan khas Bogor yang bisa dibuat di rumah. Terbuat dari perpaduan tauge rebus, mie kuning, dan ketupat lalu disiram dengan kuah bumbu tauco. Hidangan ini tergolong murah karena gak menggunakan daging melainkan oncom sebagai pengganti proteinnya. Cara membuat Tauge Goreng Bogor ini ternyata mudah. Menggunakan Saus Tiram Selera mampu meningkatkan rasa gurih dan sedap pada kuahnya. Ditambah dengan taburan BonCabe menghasilkan sensasi pedas yang nikmat yang bikin rasa masakan menjadi enak.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar