kota tua Jakarta


 Assalamualaikum wr.wb.

kembali lagi dengan saya Angga Saputra pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan kota tua Jakarta selamat membaca!!!

    




https://bit.ly/3CybdAa   

Kota tua Jakarta juga dikenal dengan sebutan Batavia lama (oud Batavia). Adalah sebuah wilayah kecil di Jakarta. Wilayah khusus ini memiliki luas 1,3 kilometer persegi melintasi Jakarta utara dan Jakarta barat (pinangsia, taman sari dan roa malaka).

Kota tua Jakarta adalah salah satu destinasi wisata terbaik di kota tua Jakarta. Saya sangat senang datang ke sini, karena ramai pengunjungnya. Bisa untuk foto-foto baik dengan teman-teman atau guru. Saat ini bukan orang Inggris dengan sejarah saja yang datang mengunjungi kota tua Jakarta orang manapun datang. Beda dengan dulu, sekarang kota tua Jakarta sangat bersih terurus dan rapi ada restoran padang yang enak dekat situ, ada juga tempat oleh-oleh.

Kota tua tidak hanya bisa kamu jadikan sebagai tempat liburan saja, tetapi juga kamu bisa belajar bahasa Inggris karena ada banyak orang turis. Hal ini kota tua sarat dengan nilai sejarah kota Jakarta. Kota tua terletak ditengah Jakarta dan tidak sepi pengunjung yang datang ke kota tua.

Sejarah kota tua Jakarta

Kota tua Jakarta juga dikenal dengan nama kota tua Batavia. Kawasan kota tua Jakarta ini melintasi wilayah Jakarta utara dan Jakarta barat. Kawasan kota tua Jakarta ini dengan memiliki luas sekitar 139 hektar dengan dominasi bangunan arsitektur Eropa dan Cina dengan abad ke-17 hingga awal abad ke-20.

Kesimpulan yang bisa saya ambil dari kota tua Jakarta adalah motivasi wisatawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap wisatawan dikawasan kota tua Jakarta. Dan kota Jakarta terbaik yang mempunyai museum-museum sejarah yaitu museum fatahillah, museum keramik, museum wayang, bank Indonesia, bank Mandiri.

Cukup sekian dari saya terima kasih atas perhatiaannyabila ada kata kurang atau salah mohon dimaafkan, karena kesempurnaan hanya milik allah swt, dan kekurangan milik saya sebagai hambanya assalamualaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar