bersyukur dalam keadaan apapun


    Assalamualaikum wr. wb.

ANGGA SAPUTRA

IIV

        Kesehatan adalah nikmat terbesar yang Allah SWT berikan kepada umat manusia. Bersyukurlah saat kita selalu diberi nikmat sehat oleh Allah, karena nikmat yang paling berharga di dunia ini selain nikmat iman dan Islam adalah nikmat sehat. Dengan keadaan tubuh yang sehat kita bisa menikmati nikmat-nikmat Allah yang lainnya.

         Ada kalanya kita dilanda sakit. Akibatnya kita tidak lagi menjalani aktivitas dengan baik. Namun dibalik sakit ini, terdapat rahasia dan hikmah yang tidak dapat dinalar oleh akal manusia. Smoga kita tidak lagi berburuk sangka pada Allah, dengan sakit yang baru diberikan pada kita. Saat kita diberi sakit, seringkali kita lalai untuk bersyukur, padahal kalau kita hitung, banyak waktu sehat dari pada waktu sakit yang kita alami dalam kehidupan sehari hari.

        Bersyukurlah kita, ketika hari ini nikmat sehat masih diberikan. Jangan sampai lupa kepada yang memberi nikmat sehat. Disaat lupa disitulah sakit kita yang sebenarnya, yaitu sakitnya hati karena kita sudah lupa bersyukur kepada Nya.

        Semoga kita masih dibimbing tetap bersyukur dalam keadaan apapun, meskipun dalam keadaan sakit ataupun sehat, karena nikmat Allah itu selalu ada dalam setiap kejadian, dan dibalik kejadian pasti mengandung hikmah yang baik. Hari ini kita sedang sakit, mungkin ini cara Allah untuk mengetuk hati kita agar belajar untuk lebih sabar dan bersyukur.

        Cukup sekian dari saya, Assalamualaikum wr. wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar